Akankah Harga Emas Menjadi Volatile di 2010?

Di tahun 2010, kami akan segera mendengarkan kabar baik dari sisi ekonomi makro, tetapi suku bunga akan terus meningkat. Jadi, kita dapat mengharapkan banyak ketidakstabilan di tahun 2010. Menurut analisis yang berbeda, harga emas akan tidak stabil pada tahun 2010, tetapi dalam arah ke bawah. Salah satu alasannya adalah investor yang melakukan lindung nilai terhadap ketidakpastian dan risiko inflasi mendukung harga emas. Asumsi untuk tahun 2010 adalah $ 900 yang merupakan kenaikan sebesar 13%.

Dolar dan harga emas bergerak ke arah yang berlawanan, sedangkan emas dan euro bergerak bersama. Jadi, jika euro dalam krisis, kita akan melihat kerugian emas di masa depan. Selama beberapa tahun terakhir, ada korelasi +0,52 di antara emas dan euro. Diharapkan korelasi ini bahkan dapat meningkat lebih jauh.

Namun, tren umum di pasar emas tidak begitu berbeda. Untuk perubahan besar, suku bunga di seluruh dunia akan meningkat, yang tidak mungkin terjadi pada tahun 2010. Emas dikatakan menjadi pengganti anggaran utama dunia oleh banyak ahli. Pasar emas benar-benar baik pada tahun 2009. Tapi, kenaikan harga yang dinamis ini tidak akan berlanjut lebih jauh. Dengan kenaikan dalam dolar AS, harga emas akan menurun.

Ada banyak driver yang terkait dengan ketidakstabilan emas ke arah atas. Pertama adalah inflasi; pendorong utama adalah kelemahan mata uang struktural. Orang telah kehilangan kepercayaan pada uang kertas dan dolar, yang merupakan krisis keuangan. Semua peserta di pasar mencari asuransi yang aman, dan mereka ingin menggantikan anggaran utama dunia; substitusi adalah, tidak diragukan lagi, emas.

Menurut ahli musiman, periode musiman emas terkuat adalah Oktober hingga Maret. Ada harapan bahwa kondisi pasar akan membaik dengan berlalunya waktu, tetapi untuk itu, kita perlu disiplin pasokan, dan tren permintaan yang berkelanjutan dan positif. Karena harga emas dan perak tergantung di tebing keputusan, demikian juga dolar AS, yang terus naik turun.

Di sisi lain, ada orang yang berpendapat bahwa harga emas akan naik. Alasannya adalah bahwa hampir semua pasar keuangan didorong oleh ekspektasi peristiwa yang mungkin terjadi di masa depan, bukan melalui acara itu sendiri. Beberapa harapan seperti peristiwa September 2009 mencapai tingkat tak terkendali. Untuk membuat hidup kita lebih mudah, itu adalah ide yang baik untuk berinvestasi dengan tren utama. Tren utama emas sudah habis untuk saat ini. Beberapa harapannya adalah inflasi tinggi dan penurunan US $. Yang diharapkan adalah pertumbuhan yang berkelanjutan di Cina; dengan Yuan meningkat.

Situasi yang gagal dari bank-bank di AS, Inggris, UEA, Arab Saudi dan bank Arab lainnya yang dibebani dengan utang AS diperkirakan akan gagal. AS diperkirakan akan mengalami pemulihan ganda. Ada harapan perang di Timur Tengah. Dengan pemulihan ekonomi dunia dan kenaikan ekonomi AS, harga minyak akan naik. Jika pemerintah Cina mendorongnya, orang-orang di sana akan mulai membeli emas. Ketika negara-negara Eropa akan menuntut pengembalian emas fisik mereka dalam jumlah besar, bursa emas New York akan menghadapi masalah.

Waktu terbaik untuk berinvestasi emas adalah 2000-2002, ketika harga emas rendah. Sekarang, bukanlah ide yang bagus untuk berinvestasi dalam emas, karena itu di bawah banyak fluktuasi, dan harganya tidak berumur pendek. Untuk mendapat untung, Anda harus mencoba berspekulasi tentang harga Emas.