Pertanyaan Mata Uang – Mata Uang Lama

"Berapa nilai catatan 2.000 peso ini?" sering ditanyakan di sini di American Currency Exchange. Sayangnya, jawabannya adalah, tidak dapat dihindari, "Tidak ada."

Pada tahun 1996, Peso Meksiko didevaluasikan dan uang baru dikeluarkan sebagai 20, 50.100, 200, 500, dan 1000 catatan peso. Catatan baru dikeluarkan oleh "Banco de Mexico." Pra -1992 catatan dapat ditukar dengan nilai 1.000 "peso moneda nacional" untuk setiap peso baru. Pada tingkat ini, catatan nexional 2000 peso moneda saat ini akan bernilai 2 sen, hampir tidak ada.

Mata uang lainnya juga telah terdevaluasi, di antaranya, Lira Turki, dan Lei Rumania. Jadi, sangat penting untuk menghubungi kami di 248 203 9883 sebelum melakukan perjalanan ke Birmingham, terutama jika kami berada sangat jauh dari rumah Anda. Kita harus dengan mudah dapat memberi tahu Anda apakah catatan Anda saat ini dengan menanyakan beberapa pertanyaan tentang catatan.

Setelah pembentukan Uni Eropa, negara-negara yang bergabung dengan serikat mengubah mata uang mereka ke Euro. Negara-negara anggota Uni Eropa adalah:

Austria,

Belgium,

Siprus (kecuali Siprus Utara),

Finlandia,

Prancis (kecuali Kaledonia Baru, Polinesia Prancis, Wallis & Futuna, Jerman,

Yunani,

Irlandia,

Italia,

Luksemburg,

Malta,

Belanda (kecuali Aruba, dan Antillen Belanda),

Portugal,

Slovenia,

dan Spanyol.

Di semua negara ini, dengan perkecualian, Euro adalah mata uang yang digunakan. Mata uang yang digunakan sebelum Euro diterima di bank dan sebagian besar pertukaran mata uang, tetapi dibeli kembali pada tingkat yang lebih rendah karena mereka tidak lagi digunakan. Contohnya adalah Lira Italia, Mark Jerman, dan Franc Prancis. Di beberapa titik di masa depan, mata uang ini tidak lagi bernilai apa pun kecuali untuk nilai nostalgia. Oleh karena itu, siapapun yang memilikinya harus menjualnya kembali secepat mungkin.

American Currency Exchange saat ini membeli kembali catatan mata uang yang sudah ketinggalan zaman ini dengan nilai tukar yang kompetitif.

Negara-negara yang tidak bergabung dengan Uni Eropa masih memegang mata uang mereka sendiri. Negara-negara ini adalah:

Denmark, kroner

Swedia, krona

Kerajaan Inggris, pound

Bulgaria, lev (a)

Republik Ceko, koruna

Estonia, kroon (i)

Hongaria, forint

Latvia, lats (lati, latu)

Lituania, litas (lital, litu)

Polandia, zloty (zlotych)

Rumania, leu (lei)

dan Slovakia. Koruna (koruny, korun)

Di antara catatan ini, catatan polimer Rumania bertanggal 2000-2003 dapat ditukarkan tanpa batas waktu pada tingkat 10.000 lei lama untuk 1 leu baru. Catatan kertas yang lebih tua tidak berharga.

Negara lain, yang telah mendevaluasi mata uangnya, adalah Lira Turki. Catatan outmoded dan mutilated hanya dapat ditukarkan di bank sentral. Semua catatan Turki dalam denominasi 50.000 dan naik dapat ditukarkan hingga akhir 2015, dengan tarif 1.000.000 lira lama untuk yang baru.

Aturan praktisnya adalah: lakukan sedikit riset sebelum Anda pergi untuk menukarkan mata uang asing Anda. Jika telah duduk di laci seseorang selama bertahun-tahun, mungkin tidak cukup layak untuk membayar gas yang diperlukan untuk pergi ke bursa mata uang. Lebih buruk lagi, mungkin tidak ada harganya sama sekali.