Tsunami Keuangan Berikutnya – 2012-2018

Jika Anda ingat tahun 2008-2009, itu mungkin merupakan tahun keuangan terburuk yang pernah kita hadapi sejak Singapura merdeka pada 1965. Dengan krisis kredit di AS kemudian membuka lemari gelapnya, Dow Jones Industrial jatuh sekitar 54% dari puncaknya. 14,164 pada bulan Oktober 2007 untuk akhirnya mencapai titik terendah pada 9 Maret di 6.440. Yang benar adalah – Dampak Akhir dari tsunami itu belum mengenai kita dan sedang dalam perjalanan sekarang.

Sekarang di 2012, ekonomi besar seperti AS dan Eropa melambat. Penjualan ritel di AS dan Eropa berjalan pada laju terendah dalam lima bulan, dan perusahaan AS dan Eropa mengakhiri 2011 dengan pertumbuhan laba paling lambat dalam dua tahun. 2011 adalah tahun terburuk untuk penjualan rumah baru di AS sejak 1963 dan harga perumahan akan jatuh lagi pada 2012. Namun, orang-orang terpikat kembali ke pasar saham, berpikir bahwa semuanya akan baik-baik saja dan terkontrol sebagaimana digambarkan di media utama. . Ketika gelombang tsunami terakhir ini datang, bahkan Singapura mungkin harus menguji ulang Indeks Straits Times yang rendah pada 1513 pada Maret 2009.

Latar belakang AS

Dengan defisit anggaran AS sebesar US $ 1,3 triliun, utang nasional AS resmi melebihi US $ 15 triliun. Presiden Obama baru saja mendapat persetujuan untuk meningkatkan utang AS menjadi US $ 16,4 triliun pada 2012. Dengan semua ini, utang AS tidak resmi negara bagian bisa mendekati US $ 100 Triliun jika kita memperhitungkan kewajiban tidak didanai dan kepemilikan di AS. Jika AS berjalan seperti perusahaan hari ini, itu sudah secara teknis Bangkrut. AS sebagai ekonomi dan kerajaan terkemuka, adalah sejarah.

Latar Belakang Eropa

Ketika Yunani mengumumkan kepada dunia bahwa mereka dalam kesulitan menunggak utang nasional mereka, para pemimpin zona euro mengatakan bahwa mereka akan menyelamatkan Yunani pada 27 Oktober 2011. Namun, pada 20 Februari 2012, menteri keuangan zona Euro setuju untuk bailout kedua untuk Yunani. Yunani secara teknis telah gagal dalam utangnya, dengan Spanyol dan Italia tidak jauh di belakang. Karena itu, Jerman adalah satu-satunya dasar nyata dari ekonomi Eropa. Apakah Jerman akan bosan menabung kontra-partai Eropa yang lebih miskin dan salah urus satu hari dan setiap negara hanya kembali ke mata uangnya sendiri? Jika itu terjadi, Euro akan mati dan begitu juga negara-negara Eropa yang lebih lemah seperti Yunani, Spanyol Italia dan Portugal.

Skenario Saat Ini

Pernahkah Anda mendengar tentang Depresi Besar? Jika tidak, mengutip dari Wikipedia, "The Depresi Besar adalah depresi ekonomi yang parah di seluruh dunia pada dekade sebelum Perang Dunia II. Waktu Depresi Hebat bervariasi di berbagai negara, tetapi di sebagian besar negara itu dimulai sekitar tahun 1929 dan berlangsung hingga akhir 1930-an atau awal 1940-an. Itu adalah depresi terpanjang, terlebar, dan terdalam di abad ke-20. "Mengapa saya menyebutkan tentang Depresi Besar? Apakah Anda tahu bahwa ada kemiripan besar antara tahun 1934-1937 dan 2009-2011?

Mari kita periksa kembali kedua skenario ini

Kecelakaan pasar saham pada tahun 2008 mirip dengan kecelakaan pada tahun 1929 yang akhirnya menyebabkan depresi besar. Setelah kecelakaan pada tahun 1929, ada reli pasar beruang yang dimulai pada 1934 yang berlangsung hingga 1937 dan mengambil Dow Jones dari tingkat 90 hingga 185, sebuah keuntungan positif sebesar 106%. The Dow Jones kemudian runtuh dan tidak pulih sampai tujuh tahun kemudian, 1944. Jika Anda melihat tren masa lalu, bukankah reli pasar beruang dari 2009-2011 mirip dengan reli beruang pada 1934-1937? Saya harap saya salah, tetapi jika saya benar, kita menuju ke beberapa tsunami keuangan serius yang pada akhirnya akan membawa indeks saham AS saat ini di bawah rendah Maret 2009 (6.440). Jika ini terjadi, Singapura mungkin juga menguji ulang STI-nya yang rendah yaitu 1.513 yang terjadi pada Maret 2009.

Investasi Emas

Dengan kehilangan kepercayaan pada mata uang dan saham, satu-satunya cara untuk emas adalah naik. Koreksi dalam setahun seharusnya tidak dianggap sebagai beruang, bukan sebagai koreksi. Melihat situasi hari ini, saya memperkirakan harga emas akan mencapai 3.200 sebelum rally emas berakhir dalam waktu sekitar 3-5 tahun. Perlu dicatat bahwa selama 11 tahun, harga emas telah menutup harga setiap tahun lebih tinggi daripada tahun dimulai. Saya sebelumnya telah menulis artikel tentang investasi emas pada tahun 2009 dan jika Anda ingin melihat-lihat, itu di bawah artikel Ezine saya

Saran dua sen saya

  1. Pastikan Anda memiliki likuiditas yang cukup untuk keluar dari tsunami finansial yang parah ini yang mungkin berlangsung beberapa tahun dari 2012-2018.
  2. Pastikan bahwa Anda memiliki kewajiban keuangan minimum bergerak maju dengan tidak meminjam tidak perlu.
  3. Pastikan bahwa Anda memiliki perlindungan asuransi yang cukup untuk membayar biaya rumah sakit yang besar dan tagihan medis ketika pekerjaan dan penghasilan diperketat selama periode ini.
  4. Pastikan Anda tetap keluar dari pasar saham dan keluar sekarang untuk mendapatkan keuntungan apa pun yang telah Anda buat saat ini. Jangan serakah. Namun, ada beberapa kategori saham yang dapat Anda pegang dan hasilkan uang ketika tsunami datang … Letakkan topi berpikir Anda … Saya akan mengungkapkan satu di bagian 6 di bawah ini.
  5. Pastikan bahwa jika Anda memegang portofolio investasi, mereka terus-menerus menyeimbangkan kembali dengan setidaknya 50% Obligasi di Asia.
  6. Pastikan Anda melakukan diversifikasi investasi dengan membeli ke perusahaan tambang emas atau emas karena harga emas terus meningkat.
  7. Pastikan Anda membuang US $ atau Euro karena mereka akan terus terdepresiasi nilainya sebagai garis besar dalam pembahasan saya di atas.